Kamis, 05 November 2009

Polemik Seputar Hukum Lagu dan Musik

Polemik Seputar Hukum Lagu dan Musik

Hukum Lagu dan musik, pada asalnya adalah haram. Banyak dalil-dalil dari Al Qur’an dan terutama juga dari hadits-hadits shahih serta penjelasan para ulama terkemuka yang membuktikan hal itu, sehingga tidaklah mungkin musik dan lagu itu dibumbui dengan label islami seperti yang kebanyakan orang lakukan, bagaimanapun wujudnya.
Ada beberapa statement berbentuk pertanyaan yang menggelitik dari kalangan orang-orang awam yang jauh dari ilmu dan para ulama. Diantaranya adalah: “Apakah islam tidak mengenal seni dan hiburan?“, “Apakah islam bertentangan dengan fitrah manusia yang suka kesenangan?“, “Bukankah kita bisa berdakwah melalui seni?
Bisa dikatakan, semua statement itu bersal dari rasa panik, karena tidak mampu keluar dari lingkungan kemaksiatan, dan sama sekali tidak bernilai ilmiah. Untuk lebih jelasnya silahkan download ebook berikut, baca dan pahami isinya secara menyeluruh, renungkan dan bersihkanlah dari rasa sombong yakni menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. Semoga ebook ini bermanfaat bagi kaum muslimin.
polemik seputar hukum lagu dan musik

Tidak ada komentar: