Kamis, 05 November 2009

Seputar Musik

Seputar Musik

Kayaknya kalau bicara soal musik bisa panjang ceritanya. Mulai dari belajar, mendengarkan, memainkan, sampai mengkaryakan alias mendapat penghasilan dari karya musik itu. Musik itu juga bisa bermacam-macam mulai dari jenis musiknya. Kalau soal rincinya biar yang ahli saja yang mengupas. Kalau saya sekarang ini cukup puas dengan menjadi penikmat musik saja. Mulai dari beli produk rekamannya sampai menonton pertunjukannya. Rentang jenis musik yang saya nikmati sebenarnya cukup luas. Sambil menulis inipun saya dengar musik. Musik yang sedang saya dengarkan pada waktu menulis ini menurut isteriku juga nggak jelas maunya. Tentu saja isteriku bingung sama kupingku. Lho kok bingung??? Ya mesti bingung, karena saya memasang berurutan CDnya “Avenged Sevenfold” yang ada lagu favoritku yaitu “Afterlife”, lantas disambung dengan albumnya Sarah Brightman “Symphony” yang Ok banget, dan diteruskan dengan album pertama “J-Rocks” yang judulnya “Topeng Sahabat”. Lha nggak nyambung ya seleranya….Memang nggak…Tapi masa bodoh…Pokoknya aku suka!!! Ditanggung semua rekaman CD asli nggak ada yang bajakan. Musik boleh beragam dan kita bebas untuk mendengar. Kalau nggak suka boleh saja isteriku sayang…tapi jangan larang aku mendengarkan dan menikmati. Jangan paksa aku mendengar musik yang kamu suka, karena akupun tidak melarang kamu mendengarkan musikmu. Tapi karena kita serumah dan tidak ingin tetangga protes karena hingar bingar suara musik dari rumah kita, maka kita perlu punya aturan main. Kita mainkan musik kita secara bergiliran sesuai kesepakatan atau kita masing-masing pakai headphone yang disumpel ke kuping kita masing he..he..he. Inilah kompromi kita dalam berumah tangga dalam hal urusan dengar musik. Bagaimanapun kita adalah satu keluarga. Bebas dalam keberagaman…

Tidak ada komentar: